Punya Akun?

Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Apabila anda menemukan link yang tidak berfungsi dengan baik, mohon bantuannya untuk menyampaikan kepada kami. Terima kasih..

Minggu, 27 Juni 2010

LinkWithin, Blogger Widget pendongkrak Page View

Hampir subuh dan niatnya pengen langsung tidur, istirahat yang "telat". Iseng-iseng googling nyari bahan pembahasan buat besok, eh malah dibikin penasaran sama "Blogger Widget" yang satu ini. Maklumlah, namanya juga "blogger newbie" jadinya dikit-dikit pengen tahu dan langsung dicobain. Nama widget ini "LinkWithin", dan cara instalasinyapun sangat mudah, hanya tinggal masukkan script, beres. Menurut pendapat saya, fungsi dan cara kerja LinkWithin hampir sama dengan Related Post by Categories. Yang membedakan adalah LinkWithin ikut menyertakan "thumnail" yang ada pada posting dan cara memunculkannyapun tidak berdasarkan kategori posting yang sama (acak) seperti terlihat pada gambar 1.

 gambar 1

Jika anda juga ingin menggunakan widget ini? Silahkan kunjungi situs resminya di www.linkwithin.com. Dan langkah-langkahnya kurang lebih sebagai berikut:
1. Isi semua field yang tersedia dengan data anda, setelah itu klik "Get Widget"

gambar 2

2. Langkah selanjutnya klik hiperlink "Install Widget". Anda akan dihadapkan pada tampilan seperti gambar 3, lalu klik "ADD WIDGET"

gambar 3

3. Drag (geser) widget LinkWithin dan letakkan dibawah form posting

gambar 4

4. Klik "Save"
5. Proses instalasi widget LinkWithin selesai, silahkan lihat hasilnya.
Related Post ala LinkWithin tentu saja dapat membantu meningkatkan Page View situs, dimana pengunjung akan disuguhi dengan beberapa judul posting yang acak (didalam settingan-nya anda dapat menampilkan 3-5 post) dan diharapkan pengunjung juga akan membuka-buka halaman lain yang dimunculkan oleh widget ini. Anda suka widget ini? Silahkan saja dipasang. Semoga bermanfaat, salam Blogger New813

coba baca yang ini juga



1 komentar:

harga handphone mengatakan...

walah, Blognya cantik amat om.
tapi agak berat, jadi lambat loading. he..he

Thanks and salam kenal ya

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda dengan memberikan komentar artikel diatas. Trim's