Punya Akun?

Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Apabila anda menemukan link yang tidak berfungsi dengan baik, mohon bantuannya untuk menyampaikan kepada kami. Terima kasih..

Senin, 28 Juni 2010

Loading Page Berat? Masalahkah?

Terinspirasi dari "blog walking" ke salah satu blog teman yang "maaf..." loading page-nya berat banget, sampai capek nunggunya.. Nyerah deh kalo suruh nunggu kelamaan Sebenarnya apa sih Loading Page? Menurut versi saya, loading page adalah waktu yang dibutuhkan browser (Mozilla, Internet Explorer, Opera dll) untuk membuka sebuah halaman secara menyeluruh / full page (kalau keliru mohon dibetulkan). Contoh faktor yang mempengaruhi loading page adalah pemasangan file gambar dengan ukuran pixel yang besar dan dengan kapasitas yang banyak dan juga pemasangan widget flash yang berlebihan. Sebenarnya hal semacam ini dapat dihindari dengan meng-convert file gambar terlebih dahulu sebelum di upload, satu hal yang "kemungkinan besar" diabaikan si empunya situs. Namun jika loading page menjadi terasa berat disebabkan oleh koneksi yang "angin-anginan", itu sebuah pengecualian loh..
Sebenarnya "menjadi masalah atau tidak-nya" loading page tergantung pada diri masing-masing. Namun jika hal ini dibiarkan terus menerus tentu akan mempengaruhi jumlah pengunjung situs itu sendiri, dan akhirnya PageRank-pun menurun. Saya yakin, tak ada seorang blogger-pun yang rela ditinggalkan pengunjungnya, apalagi saya yang masih minim pengunjung... (sering main kesini dunk...)
Diakui atau tidak, kredibilitas dan eksistensi sebuah situs juga ditentukan oleh jumlah pengunjung bukan? Dan solusinya adalah... (menurut saya lagi)
1. Convert (kecilkan) ukuran (pixel) gambar yang akan di upload
2. Gunakan widget hanya yang diperlukan, jangan berlebihan
3. Gunakan script yang dapat menyembunyikan dan memunculkan file gambar ataupun widget, contoh: menggunakan Spoiler (lihat Buku Tamu situs ini) dsb..
Nah, sekarang tugas anda adalah memberikan komentar tentang Loading Page di situs ini. Kalo terasa berat (bukan karena koneksi) mohon beritahu saya ya... tengkiu..
Lumayan jelas bukan? Semoga bermanfaat, salam Blogger New813

coba baca yang ini juga



1 komentar:

Mahasiswa Premium mengatakan...

KOq Loading blog ini jgx berat ??
jgn Lupa kunjungi blog ane http://rizalrvc.blogspot.com/

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda dengan memberikan komentar artikel diatas. Trim's